Exel, adalah program pengolah angkta dan tabel yang sangat diajungi jempol. Mungkin yang namanya penjumlahan, pengurangan, pembagian atau pembagian di exel bagi anda adalah di luar kepala. Tapi bagaimana jika menjumlahkan beberada pada dari sheet yang berbeda di exel, apakah anda masih bisa.
Mungkin selama ini anda bertanya-tanya, anda mencari-cari, anda selancar kesana kemari untuk mencari cara menggabungkan beberapa data dari sheet yang berbeda-beda pada exel.
Nah, selamat yaaa karena anda mampir di tempat yang tepat.
So, bagaimana melakukannya, mari kita coba.
Inilah kode untuk menjumlahkan beberapa data dari sheet yang berbeda:
=sum(sheet1!D19+sheet1!E19)+C18:H18
Penjelasan:
Pada kode diatas = (sama dengan) merupakan hal mutlak yang
harus dimasukkan jika anda ingin memasukkan formula atau rumus didalam exel
Sum merupakan kode penjumlahan karena dalam
hal ini kita akan menjumlahkan bebrapa data maka kita memakai sum
(sheet1!D19+sheet!E19) maksudnya adalah mengmbali data dari hasil
penjumlahan D19 dan E19 pada sheet1
+C18:H18 yaitu hasil penjumlahan data sebelumnya ditambah lagi
dengan jumlah data mulai dari C18
samapai H18.
§
Kemudian tekan enter
Untuk penjelasan yang lebih rici dan cotoh kasus, anda dapat mendownload tutria ini:
Klik sini untuk mendownload:
Dowload Now
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar anda. Kritik dan saran yang membangun sangat diharapkan untuk lebih baik kedepannya.