Kamis, 29 Januari 2015

APA itu CW??



Tau gak gan apa itu CW??
Velg CW (Casting Wheel)

Biasanya istilah CW sering kita temukan dalam dunia otomotif alias motor. CW adalah singkatan dari Casting Wheel. Lawan dari kata CW sendiri adalah SW (Spoke Wheel).

Istilah CW sendiri adalah istilah yang menggunakan Bahasa Inggris, jadi CW ini bukan istilah Bahasa Indonesia dan jangan disalah artikan pula menjadi cewek.

 Jadi baik CW (Casting Wheel) maupun SW (Spoke Wheel) lebih mengacu kepada velg yang digunakan oleh motor itu sendiri. CW adalah
jenis velg racing atau bintang dan SW adalah jenis velg jari-jari atau kawat jeruji.

Velg SW (Spoke Wheel)
Jika agan menemukan motor dengan sebutan Moto Biasa dan Motor CW, jelas kata CW ini tidak mengacu pada mesin atau jenis motor itu sendiri, melainkan kepada jenis velg motor itu.

Nah, dari jenis fisik yang sudah bisa kita lihat dengan sangat jelas ini, tentu selain dari itu velg CW dengan velg biasa atau SW memiliki keunggulan masing-masing.

Veleg SW selain dibandrol dengan harga yang lebih murah dibandingkan CW, juga lebih lentur dan lebih handal untuk medan terjal. Tetapi untuk perawatannya velg ini lebih memakan waktu, contohnya saat membersihkan dikarenakan harus membersihkan setiap jari-jarinya.

Velg CW dengan tampilan yang lebih keren dan modern juga ringan dan cocok digunakan untuk berkendara di perkotaan.

Jadi kurang lebih seperti itu pengertian dari CW.

OK.
Semoga berguna.

Oget

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar anda. Kritik dan saran yang membangun sangat diharapkan untuk lebih baik kedepannya.