Rabu, 18 Maret 2020

Perbedaan Facebook, Instagram dan Twitter

Influencer media sosial yang Semakin Naik DaunMedia Indonesia. www.7uplagi.com


Saat ini, ada tiga sosial media yang sangat populer, bahkan hampir semua orang menggunakan sosial media ini sebagai cara untuk berinteraksi dengan teman, rekan dan sahabat atau untuk mengetahui keadaan dan perkembangan dunia di luar sana, yaitu facebook, twitter dan instagram.

Yang sedikit menggila menurut saya namun tentu masih relevan dengan keadaan kita saat ini, tiga sosial media tersebut seakan-akan menjadi tolak ukur atas suatu kejadiaan saat ini. Kalau sebuah kejadian tidak terdapat dalam satu dari tiga sosial meida tersebut, makan rasanya tidak afdol.

Lantas apa saja perbedaan ketiga sosial media ini selain persamaan sebagai jaringan komunikasi sosial secara global dan jarak jauh, berikut perbedaanya.



1. Facebook
Aplikasi ini lebih ditunjukkan untuk mereka yang ingin posting kombinasi antara foto, video dan text dalam skala besar atau sejenis artikel.
Selain bernada facebook, aplikasi ini juga menyidakan layanan Fans Page, yaitu halaman khusus yang disediakan oleh facebook untuk pengguna yang ingin berbagi kepada penggemeranya tanpa harus mengkonfirasi pertemanan.
Pengagum pun cukup menyukai atau like halaman, dengan demikian ia bisa mendapat kabar terbaru setiap kali pemilik halaman memposting hal baru.

2. Twitter
Mungkin sesuai namanya twit dengan lambang sebuah burung warna biru, twitter lebih di tunjukkan untuk mereka yang ingin memposting kata-kata singkat. Ya, twitter membatasi penggunanya untuk memposting kata-kata maksimal 140 karakter, artinya termasuk spasi, titik, koma dan karakter lainnya.
Meski demikian, nyatanya saat ini twitter adalah salah satu jejaring sosial yang paling sulit di bajak, duplikat user atau id user, dan penggunanya selalu dapat memposting hal-hal menarik diantara keterbatasan itu.
Melalui twitter, pengguna juga dapat memposting foto atau video, akan tetapi secara spesialis twitter lebih di tunjukkan untuk mereka yang ingin memposting kata-kata singkat dan padat.

3. Instagram
Jejaring sosial yang satu ini muncul dengan perbedaan yang cukup signifikan diantara dua jejaring sosial sebelumnya. Instagram lebih ditunjukkan untuk mereka yang ingin memposting foto atau gambar. Saat ini, Instagram lebih populer untuk mereka yang dapat membuat karya melalui foto, gambar atau video. Tentu saja pengguna tetap dapat memberikan keterangan atau caption pada foto atau video yang diposting.

Jadi secara singkat, perbedaan ketiganya adalah sebagai berikut
Facebook untuk foto dan artikel
Twitter untuk kata-kata singkat
Instagram untuk foto atau video singkat

Sekian, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar anda. Kritik dan saran yang membangun sangat diharapkan untuk lebih baik kedepannya.