Selasa, 11 Maret 2014

Tips Menghadapi Laptop Ngeblank

Berbagi pengalaman nih gan.
Pic: cold-line.blogspot.com
Sekitar satu bulan yang lalu, saat ane sedang menikmati menggunakan laptop ane, saat ane akan sedang membutuhkannya saat ini utuk menyusun TA – mau wisuda nih gan – dan ane sangat menikmati itu. Tiba-tiba, laptop ane ngadat, mati, layar mati dan yaaah, tau sendiri lah gimana.
Tidak berani bongkar terlalu jauh mengingat ilmu dibawah standar, so ane pikir sebaiknya ane bawa ke tukang service aja kali ya, siapa tau bisa pulih kembali. Jadi singkat cerita, ane bawa ke service nih lapinya. Menunggu memang hal yang membosankan, tapi harus di lakukan. Satu bulan kemudian, ane terima info dari tukang service bahwa lapi itu tidak bisa di perbaiki, kerusakannya terlalu parah, paling beli baru kalu mau punya lapi lagi. Iya kalau misalkan ada duit, kalau tidak ada, PYE.
Itulah gunanya Oget disini,
ingin berbagi tips bagaimana menghadapi laptop ngeblank bahkan yang mati sama sekali, yang tidak bisa diperbaiki sama sekali. Ok, here we go:
1.       Jangan Panik
Mungkin sudah terlalu sering kalian mendapat saran seperti ini, tapi inilah yang aku lakukan. Jangan panik, karena jika panik masalah yang kecil bisa jadi besar dan ribet.
2.       Tingkatkan Ibadah
Percaya lah, jika kamu tidak banyak dosa maka ini adalah ujian, ujian untuk menguji sejauh mana ketaatan dan iman kamu. Terus bagaimana jika kamu merasa banyak dosa, maka segeralah insyaf.
3.       Jangan Bersedih
Buat apa bersedih, bukannya tidak boleh tapi jangan terlalu lebay lah. Manusia aja bisa mati, apa lagi bangkai mesin seperti itu. Jadi jangan terlalu bersedih.
4.       Pasti Ada Jalan
Jika kamu memang sangat membutuhkan laptop/ komputermu, yaaa sama lah seperti aku, tapi yakin saja, pasti akan ada jalan lain. Yaaa minimal minjem. Terus gimana kalau tidak ada tempat minjem, ya kembali lagi ke prisip di atas, jangan sedih, tingkatkan ibadah dan yakin Tuhan sayang sama kita semua.
5.       Ambil Hikmahnya
Nah ini dia poinnya, selalu ada hikmah dibalik setiap kejadian. Belajarlah dari kesalahan dan jadilah lebih baik.
Tips ini berlaku juga untuk orang yang patah hati.
Hehee_____
Tapi serius gan, itu yang ane alami. Ini hanya postingan curhatan ane, kehilangan pusaka yang amat berharga. Entah kapan ane bisa punya lapi lagi sekarang.

Oget. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar anda. Kritik dan saran yang membangun sangat diharapkan untuk lebih baik kedepannya.