Rabu, 12 Maret 2014

Tips Menyikapi Kritikan


intisari-online.com
Penonton memang selalu lebih pintar dari pemain, selalu lebih tau dan selalu lebih selalu. Begitu juga didalam keadaan-keadaan semacamnya, orang yang melihat selalu lebih pintar dari yang mengerjakan.
Didalam bekerja maupun berkarir, kita harus selalu bersikap profisioal. Salah, itu sesuatu hal yang wajar. Bahkan seorang nabi-pun pernah melakukan salah, apalagi orang biasa. Tapi bagaimana belajar dari kesalhan, itu adalah hal terpenting. Akibatnya, akan datang sejumlah kritikan pedas yang bahkan membuat semangat down dari orang lain.
Berikut ini OgetBerbagi beberapa tips menyikapi keritikan orang lain, karena patut disadari bahwa tak selamanya kita di puji.


Jangan Emosi
Tetaplah tersenyum dan jangan emosi. Emosi hanya akan memperburuk keadaan, bahkan membuat konsentrasi pecah. Meski sedang di kritik, kita harus tetap bersikap sopan.
Belajar Dari Kesalahan
Melakukan sebuah kesalahan adalah sebuah pengalaman berharga, karena setelah itu kita akan tau bahwa hal itu salah. Dan ini menjadi cambuk tersendiri untuk tidka melakukannya lagi, so belajar dari kealahan.
Jaga Semangat
Seperti yang Oget katakan sebelumnya, kritikan memang dapat membuat semangat kita down, bahkan tidak jarang orang menangis. Tapi, jagalah semangat untuk tetap menatap masa depan yang lebih baik.
Minta Maaf
Janga lupa minta maaf dan bila perlu berterimakasih. Ini semacam ujian mental, apakah kita memang sudah dewasa didalam menyikapi setiap persoalan dan ujian profesionalisme.
Jangan Takut
Tentu saja jangan takut karena belum tentu orang yang mengkritik lebih tau, lebih bisa dan lebih pintar dari kita. So jangan takut.

Selalu bangun pagi dengan semangat yang lebih baru. Tidak selamanya kritikan itu ditunjukkan untuk orang yang salah. Kritikan adalah semacam ujian mental dan profesionalisme yang REAL.
Tetap semangat dan jadilah yang terbaik.
Oget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar anda. Kritik dan saran yang membangun sangat diharapkan untuk lebih baik kedepannya.