Minggu, 18 Mei 2014

Bingung Mau Melakukan Apa??


“Aku bingung tidak tau mau melakukan apa” demikian salah satu ungkapan yang membuat aku tambah bingung. Barang kali ada diantara kalian juga yang pernah berkata/ berfikir sama seperti aku.  Menurutku ungkapan ini tidak lebih hanyalah sebuah ungkapan bodoh yang tidak berguna.
Pic : ilhammustafa.blogspot.com

Coba tengok sekali lagi, lebih jeli dan lebih peka terhadap lingkungan. Ada begitu banyak sekali pekerjaan yang harus dilakukan, tugas yang masih tertunda, pekerjaan yang belum tuntas, halaman yang perlu dibersihkan, tumpukan piring yang belum disentuh, cucian yang kian hari kian menumpuk dan masih banyak lagi. Jika ini adalah pekerjaan rumah, maka masih ada pekerjaan lain diluar sana. Barang kali harus pergi ke pasar atau supermarket untuk membeli kebutuhan, pergi ke sebuah tempat untuk tujuan yang tertunda, mencari sebuah barang yang di inginkan dan beberapa hal yang belum dilakukan.

Melihat hal ini, masihkah kita akan mengatakan bingung tidak tau mau melakukan apa, adakah ungkapan bodoh itu terbesit kembali dari ucarapan tak bermakna ini. Itu pertanyaan untuk pribadi Anda dan kita yang tidak perlu dijawab dengan lidah dalam bibir tapi jawablah dengan merasakan dalam hati, merenungi dalam pikiran, membuktikan dengan perbuatan dan tetap semangat untuk melakukan meski hanya satu kebaikan.

“Tidak tau mau melakukan apa” sejatinya hanyalah ungkapan untuk orang malas yang bodoh saja. Melihat begitu banyak hal yang perlu dan harus dilakukan, tapi ia masih duduk terpaku dan terdiam sambil memikirkan apa yang akan ia lakukan. Sejatinya itu hanyalah ungkapan untuk orang bodoh semata.

Tetaplah semangat pemuda, jalan masih panjang. Buktikan dengan melakukan, bukan dengan mengatakan.

Oget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung, silahkan tinggalkan komentar anda. Kritik dan saran yang membangun sangat diharapkan untuk lebih baik kedepannya.